Senin, 11 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Susul AS dan Asia

Rabu, 2 April 2014 16:47 WIB
Dibaca 391

Monexnews - Sentimen positif menaungi bursa global pada hari ini, setelah bursa saham AS dan Asia menghijau, kini bursa Eropa juga menerima imbasnya. Penguatan masih terlihat terbatas menjelang dirilinya data tenaga kerja sektor swasta AS malam ini.

Bursa utama Eropa pada perdagangan kemarin ditutup menguat setelah serangkaian data apik yang dirilis dari kawasan Euro. Indeks aktivitas manufaktur Spanyol dan Italia pada bulan Maret naik dari bulan sebelumnya, dan jumlah pengangguran Jerman turun dalam empat bulan beruntun pada bulan Maret. Sementara tingkat pengangguran Zona Euro tetap pada level 11,9%. Sentimen postif tersebut diperkuat oleh penguatan aktivitas menufaktur AS dalam dua bulan beruntun.

Data tenaga kerja sektor swasta AS untuk bulan Maret yang akan dirilis ADP malam ini diperkirakan bertambah sebanyak 195.000 tenaga kerja. Data dari ADP biasanya dijadikan tolak ukur data non-farm payrolls AS yang akan dirilis pada hari Jumat.

Sementara itu data ekonomi yang dirilis Inggris hari ini menunjukkan harga rumah naik dalam 15 bulan beruntun pada bulan Maret, dan aktivitas kontruksi turun tipis menjadi 62,5 dari bulan Februari sebesar 62,6.

INdeks FTSE saat ini terpantau naik 0,12% menjadi 6660,66 CAC Perancis menambah 0,3% menjadi 4428,16, dan DAX Jerman memimpin dengan menguat 0,33% menjadi 9635,28. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar