Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Susul Asia dan AS

Kamis, 20 Maret 2014 18:02 WIB
Dibaca 431

Monexnews - Bursa saham Eropa bergerak melemah pada perdagangan hari ini, menyusul pelemahan Wall Street dan bursa Asia setelah Federal Reserve untuk kembali memangkas stimulus moneter, dan memberikan sinyal akan segera menaikkan suku bunga.

Seluruh bursa utama Eropa berada di zona merah, dan sebagian besar sektor mencatat pelemahan. Setelah sebelumnya dibayangi lemabatan ekonomi China, dan ketegangan di Ukraina, sentimen negatif investor kembali muncul akibat rencana Fed menghentikan stimulus moneter dan menaikkan suku bunga lebih cepat dari eskpetasi pasar. Tingkat suku bunga rendah, dan stimulus moneter dari The Fed selama ini telah membuat rally bursa saham global, akibat likuiditas yang tinggi, serta tingkat yield yang rendah membuat investor memilih aset berisiko.

Setelah rapat selama dua hari, Fed memutuskan untuk kembali memangkas stimulus moneter sebesar $10 miliar menjadi $55 miliar per bulan, dan memberikan sinyal akan menaikkan suku bunga enam bulan setelah stimulus moneter dihentikan. Sebagian besar pejabat Fed memperkirakan tingkat suku bunga akan mencapai setidaknya 1% pada akhir 2014, dan 2,25% setahun kemudian.

Indeks FTSE Inggris melemah 1,15% menjadi 6497,82. DAX Jerman merosot 1,21% menjadi 9164,71 terbebani data indeks harga produsen Jerman bulan Februari yang tidak berubah dari bulan Januari, mematahkan ekspetasi kenaikan 0,2%. CAC Perancis turun 0,93% menjadi 4268,04. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar