Sabtu, 25 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Tampil Solid di Awal Sesi

Rabu, 19 Juni 2013 14:06 WIB
Dibaca 365

Monexnews - Bursa saham Eropa dibuka menguat pada sesi perdagangan hari Rabu (19/06). Investor di benua biru juga turut menantikan detil hasil keputusan bank sentral Amerika Serikat yang akan diutarakan oleh Ben S. Bernanke nanti malam. Poin utama dari meeting hari ini tak lain adalah soal keberlanjutan stimulus moneter the Fed di tahun 2013.

Dalam sebuah survei CNBC, ahli strategi, ekonom dan manajer keuangan meramalkan bank sentral akan mengurangi jumlah pembelian aset lebih cepat dibandingkan prediksi sebelumnya. Jika pada jajak pendapat bulan April pelaku pasar memprediksi penarikan stimulus mulai terjadi Februari tahun depan, maka kini jangka waktunya dipercepat menjadi Desember. Pendapat itu dilontarkan dengan mengacu kepada membaiknya rilis data ekonomi belakangan waktu terakhir.

Indeks Eropa harap-harap cemas menunggu hasil pertemuan sehingga pasar terbilang stagnan di awal pembukaan. Indeks FTSE Inggris dibukan naik 0.1% ke level 6,380.46. Di Jerman, DAX 30 terpantau 0.2% lebih tinggi pada level 8,247.86 dan CAC 40 mengawali sesi dengan penguatan 0.1% ke level 3,864.49. Sementara indeks gabungan Stoxx 600 juga naik 0.2%.

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar