Minggu, 23 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Terangkat Penguatan Minyak

Senin, 2 Februari 2015 20:36 WIB
Dibaca 505

Monexnews - Indeks Eropa menguat pada perdagangan Senin seiring rally singkat harga minyak dan berita baik earning perusahaan mampu mendorong sentimen investor. Rebound minyak hari Jumat sore mampu mendorong penguatan beberapa perusahaan minyak raksasa. Total, BP, dan Shell naik 1,5% saat awal sesi. Sementara saham Julius Baer naik 7% setelah bank swasta Swiss tersebut melaporkan peningkatan laba laporan keuangan tahunannya dan menyatakan akan menyiapkan pemotongan biaya setelah kebijakan kejutan Swiss National Bank bulan Januari.

Sementara itu aktivitas manufaktur zona Euro mendekati titik stagnan di bulan Januari dan menurunnya data manufaktur China menahan laju penguatan bursa Eropa. PMI manufaktur Inggris naik mencapai level 53.0 di bulan Januari dari level 52.7 bulan sebelumnya, namun laju kenaikan kuartal hanya meningkat 0,1% dalam tiga bulan terakhir. Lebih lanjut output sektor manufaktur Swiss jatuh di bawah ekspektasi pasar menjadi 48.2 di bulan Januari dari 53.6 di bulan sebelumnya. PMI manufaktur China bulan januari juga belum mencapai titik ekspansi walau mengalami kenaikan menjadi level 49.7 untuk bulan Januari dari level 49.6 bulan sebelumnya.

Perhatian investor malam ini akan tertuju pada data ISM Manufacturing PMI pukul 22.00 WIB untuk mengetahui kondisi industri di Amerika Serikat. FTSE dan DAX menguat, masing-masing 0,03% dan 0,36%, sementara indeks CAC melemah -0,16%. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar