Senin, 11 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Terangkat Sinyal Kompromi Yunani

Kamis, 2 Juli 2015 3:13 WIB
Dibaca 1420

Monexnews - Bursa saham Eropa cenderung optimis mengharapkan kesepakatan Yunani walau Perdana Menteri Yunani membuat mayoritas pelaku pasar bingung dengan sinyal mix-nya. Sementara itu, aktivitas manufaktur Eropa di bulan Juni juga beri sinyal beragam dengan pertumbuhan manufaktur Inggris secara mengejutkan melambat, sementara produksi dan pesanan baru yang meningkat membuat data sektor manufaktur Jerman memenuhi ekspektasi.

Dalam surat yang dikirimkan ke kreditur pada hari Selasa, dan dilihat media pada hari Rabu, Tsipras menerima beberapa persyaraatan kreditur yang ditawarkan pada akhir pekan lalu. Tsipras juga menjadi tajuk berita ketika menyarankan rakyatnya untuk memilih “tidak” dalam referendum, namun pilihan “tidak” bukan berarti keluar dari Euro. Menteri Keuangan zona Euro telah menyepakati untuk menunggu setelah referendum sebelum kembali bernegosiasi. Pun demikian, investor lega adanya pertanda Yunani dan para kreditur bersedia kembali bernegosiasi.

Indeks DAX Futures Jerman ditutup menguat 1,58% di level 11175 disusul indeks FTSE Futures Inggris yang berakhir di level 6529.5 atau naik 0,55%. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar