Jumat, 20 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Terbantu Kinerja Sektor Pertambangan

Jumat, 18 Januari 2013 18:31 WIB
Dibaca 734

Monexnews - Sebagian saham-saham Eropa beranjak lebih tinggi, dengan dipimpin sektor pertambangan, menyusul data pertumbuhan China yang positif. Ekonomi China mampu berekspansi 7,9% dari tahun sebelumnya pada kuartal terakhir tahun 2012, setelah hanya mencatat pertumbuhan 7,4% pada kuartal sebelumnya.

FTSE Inggris terpantau menguat sekitar 0,5% sejauh ini, begitu pula dengan CAC40 Perancis yang naik 0,25%. Sedangkan DAX Jerman masih terus berkutat di sekitar level pembukaan.

Saham-saham sektor pertambangan, terutama yang memiliki eksposur ke China, seperti Kazakhmys, Rio Tinto, ArceloMittal dan Petropavlovsk melonjak pada awal perdagangan hari Jumat. Saham penambangan raksasa Glencore juga diperdagangkan lebih tinggi setelah mengumumkan perpanjangan batas waktu untuk proses merger dengan Xstrata.

Sementara Komisaris Uni Eropa Urusan Ekonomi dan Moneter, Olli Rehn, pada hari Jumat mengatakan bahwa biaya pendanaan yang lebih besar telah meringankan tekanan pada Spanyol untuk mencari bailout keuangan. Komentar Rehn tersebut dilontarkan setelah Departemen Keuangan Spanyol berhasil menjual sekitar €4,5 milyar ($6,02 milyar) obligasi dengan yield lebih rendah pada hari Kamis. Yang mengindikasikan mulai pulihnya sentimen investor terhadap aset Spanyol. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar