Selasa, 17 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Terinspirasi Kinerja Wall St.

Jumat, 12 Juli 2013 14:38 WIB
Dibaca 600

Bursa saham Eropa menguat untuk pekan ke-lima secara beruntun pada Jumat ini. Indeks utama benua biru mengawali sesi dari kisaran tinggi berkat dorongan sentimen dari Wall Street semalam.

Monexnews - Indeks Stoxx 600 naik 0.4% ke 297.69 atau berada dalam jalur penguatan mingguan sebanyak 3.3%. Saham Invensys PLC menguat 16% pasca muncul kabar kalau produsen piranti lunak ini menerima penawaran akuisisi dari Schneider Electric SA. Saham Schneider Electric sendiri merosot 3.6%.

Di Inggris, FTSE 100 naik 0.4% ke 6,571.31 dan DAX 30 Jerman meraup gain 0.6% untuk bertengger di 8,211.25. CAC 40 Prancis naik 0.4% ke 3,885.07. Fokus perhatian pelaku pasar terpusat ke isu regional, khususnya mengenai program dana talangan Uni Eropa. Pemerintah Portugal resmi meminta pihak kreditur internasional untuk menunda review rutin terhadap neraca keuangan nasionalnya beberapa saat lalu. Kementerian keuangan menyatakan sudah mengajukan proposal supaya peninjauan keuangan ke-8 ditunda sementara waktu sampai friksi di kabinet dituntaskan. "Kami meminta penundaan review karena situasi politik terkini kurang kondusif," demikian statement resmi kementerian. Keputusan pemerintah memperlihatkan betapa koalisi di kabinet benar-benar terpecah dalam beberapa pekan terakhir. Bukan tidak mungkin kondisi ini bisa berdampak pada sikap kreditur internasional terhadap program bailout bagi negara ini yang nilainya mencapai 78 miliar Euro. Pun demikian, kementerian keuangan memastikan bahwa proses peninjauan ke-8 dan 9 oleh Komisi Eropa, ECB dan IMF akan digabungkan pada akhir Agustus dan September 2013.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar