Rabu, 25 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Terkerek Naik Ditopang Data Positif China

Kamis, 10 Januari 2013 16:48 WIB
Dibaca 462

Monexnews -

Saham Eropa terkerek naik di hari Kamis setelah adanya bukti lebih lanjut atas perbaikan kondisi ekonomi di China, meskipun para investor masih bersikap waspada menjelang keputusan suku bunga dari ECB.

Terpantau sejauh ini indeks FTSE London menguat 0.13% di level 6,062.50, sementara DAX Jerman naik 0.15% ke level 7,737.0 dan CAC Prancis melemah tipis -0.07% diperdagangkan di 3,713.0 sejauh ini. 

Laju ekspor China melambung cukup tajam ke level tertinggi 7-bulan di bulan Desember, membukukan pemulihan yang solid setelah 7 triwulan berturut-turut mengalami pelambatan. Data neraca perdagangan yang dirilis hari Kamis menunjukkan laju ekspor China tumbuh 14.1% bulan lalu dibandingkan tahun sebelumnya. 

Bagaimanapun penguatan masih terbatas karena sikap wait & see para investor menjelang keputusan suku bunga ECB, dan konferensi pers Presiden ECB. Meskipun diekspektasikan belum terdapat perubahan suku bunga ECB, namun Mr. Draghi masih potensial untuk memberikan sinyal penurunan suku bunga ECB di bulan-bulan berikutnya.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar