Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Terseret Pelemahan Sektor Perbankan

Kamis, 13 Februari 2014 17:47 WIB
Dibaca 489

Monexnews - Bursa saham Eropa gagal memperpanjang rally untuk 6 sesi beruntun dan diperdagangkan melemah pada hari Kamis, setelah rilis beberapa earnings sektor perbankan yang lebih lemah dari ekspektasi meredam sentimen investor.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis tergelincir ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,2% dan 0,25%. Kinerja negatif juga diperlihatkan FTSE Inggris, yang terpantau melemah sekitar 0,6% dalam 2 jam pertama perdagangan.

BNP Paribas melaporkan laba bersih tahun 2013 yang meleset dari ekspektasi pasar dengan 2 biaya yang berbeda menggerus pendapatan perusahaan. Selain terbebani oleh biaya sebesar €661 juta yang terkait dengan rencana pengurangan biaya baru, bank Perancis ini juga harus menyiapkan dana sekitar €798 juta untuk menghadapi kemungkinan sanksi atas dugaan pelanggaran regulasi di AS.

Lloyds Banking Group melaporkan perolehan laba sebesar £415 juta untuk tahun 2013, setelah membukukan kerugian sebesar £606 juta pada tahun sebelumnya. Namun proyeksi earnings untuk setahun ke depan dinilai investor masih mengecewakan.

Sementara laba Commerzbank hanya mencatat kenaikan tipis pada kuartal ke-4 tahun 2013, meskipun program restrukturisasi telihat mulai memperoleh traksi.

Sentimen pasar Eropa juga terbebani oleh kembali merebaknya kekacauan politik di Italia, yang sekali lagi telah mendatangkan ancaman bagi pemerintah. PM Italia, Enrico Letta, pada hari Rabu lalu telah menemui pemimpin kiri-tengah Matteo Renzi untuk mencari kejelasan tentang dukungan terhadap pemerintahan koalisi. Muncul spekulasi bahwa Renzi, pemimpin Democratic Party, akan mendorong partainya untuk menarik dukungan terhadap Letta. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar