Rabu, 24 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Tertekan Seiring Berlangsungnya Meeting Eurogroup

Senin, 13 Mei 2013 17:03 WIB
Dibaca 496

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan melemah pada awal pekan ini, seiring para Menteri Keuangan zona Euro melangsungkan pertemuan di Brussels. Para pelaku pasar terlihat lebih cenderung untuk menanti hasil dari pertemuan itu sebelum kembali memasuki pasar.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis sama-sama tergelincir ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,65% dan 0,4%. Begitu pula dengan FTSE Inggris, yang terpantau melemah sekitar 0,3% dalam 2 jam pertama perdagangan.

Para Menteri Keuangan blok Euro diperkirakan akan membahas tentang bailout dan serikat perbankan dalam pertemuan kali ini. Mereka diharapkan akan menandatangani bailout tahap lanjutan untuk Yunani dan menyetujui pengucuran bantuan pertama senilai €3 milyar ($3,9 milyar).

Sementara para Menteri Keuangan dan Gubernur bank sentral dari kelompok G7 dalam pertemuan akhir pekan lalu telah menyepakati langkah-langkah penyelamatan untuk bank-bank yang kesulitan dan memberikan lampu hijau untuk kebijakan moneter ultra-longgar Jepang.

Dari tempat lain, PM Italia Enrico Letta dikabarkan telah mengundang beberapa menteri kabinetnya ke dalam sebuah konferensi untuk menyelesaikan perbedaan pandangan tentang wacana pemangkasan pajak, yang telah mengancam stabilitas koalisi pemerintahan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar