Rabu, 26 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Tertekan Seiring Mahkamah Konstitusi Jerman Bersidang

Selasa, 11 Juni 2013 17:16 WIB
Dibaca 622

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan melemah apada hari Selasa seiring Mahkamah Konstitusi Jerman menggelar sidang 2 hari untuk membahas legalitas skema pembelian obligasi European Central Bank, sehingga mengembalikan kecemasan tentang krisis hutang zona Euro. Saham-saham pertambangan merosot untuk 2-hari beruntun, terbebani oleh data ekonomi China pada akhir pekan lalu yang mengecewakan.

DAX Jerman dan CAC Perancis tergelincir ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 1,5% dan 1,45%. Begitu pula dengan FTSE Inggris yang bergerak 1,45% lebih rendah dalam 3 jam pertama perdagangan.

Mahkamah Konstitusi Jerman memulai sidang 2 hari pada hari Selasa untuk memeriksa legalitas program pembelian obligasi ECB atau yang lebih dikenal sebagai Outright Monetary Transactions (OMT), sebuah kebijakan yang telah memainkan peran besar dalam menenangkan pasar keuangan. Sidang tersebut digelar menyusul munculnya keluhan bahwa OMT akan merusak independensi ECB dan berpotensi membuat Jerman harus bertanggung jawab atas dana bailout baru.

Sementara dalam sebuah wawancara dengan media Jerman ZDF, Presiden ECB Mario Draghi mengatakan bahwa bank sentral tidak akan menggunakan tingkat inflasi yang lebih tinggi untuk menyelesaikan krisis hutang zona Euro dan hanya akan melakukan "intervensi" di pasar obligasi dalam kondisi tertentu. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar