Minggu, 26 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Tunggu Hasil Meeting ECB & BOE

Kamis, 4 April 2013 15:13 WIB
Dibaca 689

Monexnews - Bursa saham Eropa berjuang mencari petunjuk pergerakan di hari Kamis (04/04) jelang pertemuan moneter bank sentral (ECB). Hasil meeting Bank of England beberapa jam ke depan juga akan mempengaruhi sentimen fundamental di lantai bursa.

Indeks Stoxx 600 Eropa terpantau melemah tipis ke level 294.75, setelah anjlok sebanyak hampir 1% pada hari Rabu kemarin. Sebagian besar investor tidak berharap munculnya kebijakan baru dari ECB meskipun potensi pemangkasan bunga masih bisa diapungkan. Poin pidato Mario Draghi yang paling ditunggu adalah sikapnya menyangkut krisis keuangan yang melanda negara Siprus. Sejauh ini ECB belum melakukan tindakan abnormal dalam upaya menghadang penularan krisis dari negara ekonomi terkecil ke-tiga di zona Euro ini.

Hal yang sama juga berlaku untuk Bank of England, yang diprediksi tidak akan mengubah suku bunga acuannya. Indeks saham FTSE Inggris turun 0,1% ke level 6,416.19. DAX Jerman justru menguat 0,3% ke level 7,901.73 dan CAC Prancis naik 0,4% ke 3,770.04.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar