Senin, 29 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Was-Was Menjelang Beberapa Data Krusial

Selasa, 3 Desember 2013 17:07 WIB
Dibaca 437

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan melemah pada hari Selasa setelah data manufaktur AS yang solid mengembalikan kecemasan tentang resiko tapering program stimulus Federal Reserve yang lebih awal dari harapan.

Laporan Institute for Supply Management secara mengejutkan memperlihatkan indeks aktivitas manufaktur AS melonjak ke level tertinggi sejak April 2011, yang memperbesar peluang pengurangan laju pembelian $85 milyar obligasi per bulan dalam pertemuan Fed 17-18 Desember mendatang.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis terperosok ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,65% dan 1,15%. Di Inggris, rilis indeks aktivitas konstruksi yang lebih baik dari perkiraan gagal mengangkat kinerja saham. FTSE Inggris terpantau masih merosot sekitar 0,5% dalam 2 jam pertama perdagangan.

Para investor juga terlihat mulai berhati-hati dan enggan mengambil posisi dalam jumlah besar menjelang rilis beberapa data krusial, termasuk rapat kebijakan European Central Bank, Bank of England pada hari Kamis dan laporan Non Farm Payrolls AS bulan November pada hari Jumat.

"Reaksi pasar saham terhadap sejumlah data ekonomi yang lebih baik dari ekspektasi bisa menandai awal dari beberapa profit taking di akhir tahun, sebuah langkah yang mungkin tidak masuk akal mengingat penguatan saham yang telah terlihat sepanjang tahun ini," kata ichael Hewson, analis pasar dari CMC Markets. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar