Kamis, 25 Mei 2017

breaking-news Klaim Pengangguran AS naik ke 234K pekan lalu,sebelumnya 232K, perkiraan 238K

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Was-Was Menjelang Pidato Putin

Selasa, 18 Maret 2014 16:43 WIB
Dibaca 726

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan melemah pada hari Selasa menjelang pidato Presiden Rusia. Valdimir Putin, yang dijadwalkan untuk berpidato di depan parlemen Rusia hari ini, diperkirakan akan mengajukan Crimea sebagai bagian dari Federasi Rusia, sehari setelah menandatangai dekrit yang mengakui kedaulatan wilayah itu sebagai negara.

Sebelumnya AS dan Uni Eropa telah menjatuhkan sanksi terhadap 11 pejabat Rusia dan Ukraina, terkecuali Presiden Vladimir Putin, menyusul referendum di Crimea pada hari Minggu lalu.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis tergelincir ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,65% dan 0,2%. Begitu pula dengan FTSE Inggris yang merosot 0,2% dalam 2 jam pertama perdagangan.

Di Jerman, mahkamah konstitusi telah memutuskan bahwa dana bailout Eropa atau yang dikenal sebagai European Stability Mechanism (ESM) tidak melanggar konstitusi negara. Sebuah putusan yang menghilangkan ketidakpastian tentang mekanisme pertahanan baru zona Euro.

Sementara laporan dari European Automobile Manufacturer Association (ACEA) pada hari Selasa menunjukkan penjualan mobil di Eropa terus menunjukkan pertumbuhan yang kuat pada bulan lalu, dengan naik 7,6% dari periode yang sama tahun 2013. Yang mendorong saham-saham produsen mobil seperti Renault dan Peugeot.

Di luar itu semua, fokus pelaku pasar juga tengah tertuju pada indeks sentimen ekonomi ZEW Jerman yang akan dirilis sore hari ini. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar