Rabu, 29 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Eropa Waspada Nantikan Fed

Rabu, 28 Januari 2015 17:06 WIB
Dibaca 506

Monexnews - Bursa saham Eropa bergerak mixed seiring merebaknya kewaspadaan menjelang publikasi hasil pertemuan Federal Reserve pada kamis dini hari nanti. Mayoritas ekonom memperkirakan Fed akan mempertahankan pernyataan sebelumnya bahwa bank sentral akan bersabar dalam menentukan kenaikan suku bunga. Meski demikian, investor ingin mencari petunjuk lebih lanjut kapan bank sentral tersebut akan mulai mengetatkan kebijakan moneternya. Indeks CAC Perancis turun 0,18% sedangkan DAX Jerman dan FTSE Inggris masing-masing naik sebesar 0,30% dan 0,12%.

Dari sektor korporasi, saham perusahaan teknologi Eropa rally, terbawa sentimen positif dari bagusnya laporan keuangan Apple yang dirilis tadi pagi. Saham Electrolux melonjak 8,9% setelah produsen peralatan rumah tangga tersebut memprediksikan laju pertumbuhan yang baik di Amerikan dan Eropa untuk tahun 2015. Namun, saham Roche anjlok 2,8% setelah produsen obat kanker terbesar di dunia tersebut melaporkan pendapatan yang mengecewakan.

Yunani masih akan mendapatkan perhatian investor setelah Perdana Mentri Alexis Tsipras mengisi kabinetnya dengan veteran anti-bailout dan menghentikan privatisasi pelabuhan. Ini tentunya sinyal bahwa Tsipras konsisten dengan janji kampanye untuk menghentikan kebijakan penghematan dan meminta pemangkasan utang. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar