Selasa, 12 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Hong Kong Lanjutkan Penguatan Didukung Gain Perbankan

Jumat, 13 Maret 2015 10:42 WIB
Dibaca 660

Monexnews - Pasar saham Hong Kong pada hari Jumat (12/3) diperdagangkan positif merespon komentar Gubernur bank sentral terkait liberalisasi suku bunga sehingga mengangkat saham-saham perbankan. Gubernur People's Bank of China (PBoC), Zhou Xiaochuan, kemarin mengatakan ada peluang "sangat tinggi" untuk sepenuhnya membebaskan tingkat bunga di tahun ini. Plafon suku bunga deposito akan dihilangkan di akhir tahun. Zhou juga menambahkan akan meluncurkan asuransi deposito pada pertengahan tahun setelah menyatakan akan mempertahankan kebijakan moneter yang berjalan.

Sektor keuangan menikmati gain dari komentar Zhou yang mensinyalkan penerapan kebijakan pelonggaran moneter. Dari sektor perbankan diwakili Bank of China yang naik 2,6%, China Merchants Bank meningkat 2,5%, dan bank lokal Chongching Rural Commercial Bank meningkat 1,5%. Perusahaan-perusahaan broker juga membantu pergerakan bursa dengan saham First Shanghai Investmen meningkat 2,2% disusul China Everbright yang naik 2,1%. 

Indeks Hang Seng kini diperdagangkan naik 2,5% di kisaran 23856.95 dan indeks Hang Seng Berjangka 0,19% lebih tinggi di kisaran 23799. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar