Selasa, 28 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Inggris Melemah Ditengah Kecemasan Masalah China

Senin, 24 Juni 2013 20:21 WIB
Dibaca 378

Monexnews - Bursa saham Inggris tergelincir, memperpanjang keberadaannya di level terendah dalam lima bulan untuk Indeks FTSE 100, seiring perusahaan tambang pada terluka dengan merosotnya harga logam dan di tengah kecemasan bahwa krisis uang tunai di China akan mengurangi permintaan.

 Saham Vedanta Resources Plc. turun sebesar 5.1 % seiring harga tembaga menyusut ke level terendah dalam 20-bulan. Saham Rio Tinto Group merugi sekitar 2.3% setelah perusahaan meninggalkan penjualan berliannya. sementara saham HSBC Holdings Plc dan Bank of Ireland Plc pimpin pelemahan di sektor perbankan di perdagangan London dan Dublin seiring yield obligasi di seluruh Eorpa melonjak.

Indeks FTSE 100 melemah sekitar 67.95 poin, atau 1.1 persen menjadi 6,048.22 di London. ini merupakan level terendah sejak 4 Januari. Indeks turun sebesar 3.1 % pada pekan lalu, memperpanjang aksi jual sejak 22 Mei menjadi lebih dari 10%, setelah Federal Reserve mengindikasikan bahwa mereka mungkin akan mulai mengurangi tindakan stimulus pada akhir tahun jika perekonomian AS membaik.

“China mungkin menjadi pusat perhatian investor saat ini,” kata Keith Bowman, analis ekuitas di Hargreaves Lansdown Plc di London.” Kami melihat sedang berlangsungnya pengetatan di pasar uang, namun pemerintah tampaknya terlihat senang untuk berada di kondisi tersebut untuk memungkinkan  hal tersebut terjadi untuk beberapa tingkat lebih tinggi.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar