Minggu, 23 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Jepang & China Menguat di Asia

Selasa, 15 Januari 2013 16:59 WIB
Dibaca 330

Monexnews - Sebagian besar pasar Asia berakhir rendah pada hari Selasa seiring adanya kekhawatiran tentang buntunya masalah plafon utang AS yang mendorong investor untuk mengambil untung setelah penguatan indeks baru-baru ini.

Bursa saham China daratan memperpanjang reli karena banyaknya aksi beli ditengah harapan akan banyaknya partisipasi asing dalam pasar domestik, sementara itu bursa saham Jepang menguat setelah yen jatuh ke level terendah pada hari Senin, ketika bursa lokal ditutup karena libur.

Investor di pasar saham Jepang kembali dari hari ketiga akhir pekan untuk mengejar ketinggalan dengan yen yang mencapai level terendah multitahunan, mendorong  Nikkei Stock Average naik 0,7%. Indeks menyentuh level yang belum pernah terlihat sejak akhir April 2010 pada awal sesi, meskipun capaian tertingginya karena yen rebound tipis pada tengah hari.

“Depresiasi yen merupakan kabar baik bagi Jepang (karena) dapat mengekspor barang dan jasa lebih banyak,” kata Michael Heffernan di Lonsec stockbrokers.

Heffernan juga mengatakan bahwa kondusifnya masalah krisis utang Eropa dan rebound yang baik dalam perekonomian China juga mendorong  saham keatas.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar