Minggu, 22 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Jepang Masih Pimpin Bursa Asia

Jumat, 15 Maret 2013 12:18 WIB
Dibaca 694

Monexnews -Dolar terpantau sedikit menguat terhadap yen setelah parlemen mengesahkan manajemen baru BoJ. Dolar saat ini di Y96.01 dibandingkan dengan Y96.11 hari Kamis (14/03) malam di New York. Bursa saham Jepang bergerak naik dengan Nikkei naik 0.8%, meski gain pasar terlihat berkurang dikarenakan apresiasi yen. Jepang menjadi pasar Asia berperforma terbaik pekan ini dan berhasil mencatat kenaikan hingga 1.4%. Optimisme investor atas perubahan kepemimpinan pada Bank of Japan akan membantu mendorong pemulihan ekonomi lokal. Saham eksportir mencatat gain di Tokyo terkait nilai tukar dolar yang masih berada di kisaran Y96. 

Honda Motor +1.9%, Sony Corp. +6.9%, dan Hitachi +1.3% setelah perusahaan melaporkan kenaikan dividen. Berbanding terbalik dengan bursa Jepang. Pekan ini bukan merupakan pekan yang baik untuk China dimana baik pasar China maupun pasar Hong Kong tertekan oleh kombinasi dari kecemasan pasar. Kenaikan angka inflasi yang dirilis pekan lalu membantu mendorong kecemasan pasar pekan ini. Sementara kontrol harga yang dilakukan Beijing untuk sektor perumahan masih menjadi salah satu faktor utama yang menekan pergerakan pasar. Indeks Hang Seng Hong Kong turun 2.1% dan Shanghai Composite turun 2.6% di China dalam periode yang sama. Shanghai Composite tercatat turun 0.4% dan indeks Hang Seng naik 0.3%. Ping An Insurance (Group) Co. of China gain 1.1% di Hong Kong setelah mengumumkan peningkatan laba tahun fiskal 2012 sebesar 3% per tahun menjadi CNY20.1 miliar, sedikit berada di bawah ekspektasi senilai CNY21.6 miliar.

Pasar diuntungkan oleh rilis data ekonomi dari AS yang menyebutkan bahwa jumlah pengangguran turun menjadi 332,000. Angka meleset dari estimasi pasar sebelumnya yang memprediksi adanya kenaikan. Data melengkapi optimisme pasar setelah rilis data nonfarm payrolls yang kuat. Data perekonomian positif dari AS membantu mendorong kinerja pasar Australia. S&P/ASX 200 naik 1.1%. Kospi Korea Selatan turun 0.5%. Samsung Electronics turun 2.2% akibat aksi profit-taking yang dilakukan investor.

(din)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar