Minggu, 23 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Jepang Reli, Dengan Saham Saham Sharp Reli Tajam

Senin, 23 Maret 2015 8:14 WIB
Dibaca 490

Monexnews - Bursa saham Jepang bergerak lebih tinggi pada awal perdagangan hari Senin, dengan indeks Nikkei Stock Average naik sekitar 0.7% di kisaran 19630 pada pukul 08.03 wib untuk ke level tertinggi dalam 15 tahun terakhir, seiring pergerakan positif ini dipengaruhi oleh pergerakan pasar dari AS dan beberapa pasar luar negeri lainya yang membantu indeks saham Jepang menghijau meskipun yen menguat.

Penguatan pada indeks datang meskipun dollar melemah terhadap yen menjadi ke level 119.96 pada pagi ini, bergerak jauh lebih rendah dari level 120.90 yang terlihat ketika bursa saham Tokyo terakhir diperdagangkan.

Diantaranya saham-saham blue chip yang diperhatikan oleh investor pada saat ini adalah, saham Sony Corp yang naik 1.5%, saham Toshiba Corp danHitachi Ltd yang masing-masing menguat 1% serta saham Rohm Co yang naik 2.3%. Saham Sharp Corp bekerja luar biasa dengan reli sebesar 4.2% setelah surat kabar Nikkei pada hari Jumat melaporkan bahwa perusahaan Taiwan Hon Hai Precision Industry Co terlihat akan membeli saham perusahaan elektronik asal Jepang tersebut setelah kesepakatan gagal di tahun 2012. Saham perusahaan retailer bergerak dalam gambaran mixed, dengan saham J. Front Retailing Co turun 0.8%, saham Fast Retailing Co yang bergerak datar, dan saham Aeon Co. yang naik 1.3%, walaupun Nikkei melaporkan bahwa Aeon akan tidak mencapai proyeksi laba tahun fiskal saat ini, dengan pendapatan sebelum pajak diperkirakan turun 15%. Saham Japan Airlines Co naik 1.4%, bertepatan dengan laporan lainnya dari Nikkei, pada satu kuota dari Presiden JAL bahwa dia mengatakan bahwa maskpai tersebut akan dengan segera berikan penerbangan langsung antara Tokyo dan Dallas. 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar