Sabtu, 16 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Bursa KOSPI Bangkit Setelah Rilis Data GDP

Kamis, 4 September 2014 9:00 WIB
Dibaca 541

Monexnews -

Indeks KOSPI - Korea Selatan hari ini bangkit dari level penutupan terendah dalam 3 pekan di Rabu kemarin, berkat terangkat saham Samsung Electronics yang rebound 2 persen setelah raksasa tersebut merilis dua produk teranyar di New York.

Namun demikian, rally bursa nampak sedikit terbatas lantaran para investor juga mencerna data produk domestik bruto (GDP q/q) kuartal ke-2, yang direvisi menjadi 0,5%. Angka tersebut tercatat lebih rendah dari estimasi dan di bawah level 0,6% pada kuartal pertama.

Secara umum perdagangan di lantai bursa Seoul terlihat tenang namum dengan kewaspadaan lantaran kalangan investor dan trader tengah menantikan hasil pertemuan rapat dari bank sentral Jepang dan Eropa.  

Selain itu, sentimen investor saat ini mulai diliputi perasaan pesimis terhadap data-data yang hasilnya kurang memuaskan belakangan ini. Sejak awal pekan ini, data-data fundamental Korsel seperti tingkat ekspor, angka inflasi dan cadangan devisa, semuanya mengalami penurunan.

Sehingga investor saat ini berekspektasi bahwa bank sentral Korea Selatan kemungkinan akan memiliki peluang kembali untuk menurunkan suku bunga pada pertemuan di akhir bulan ini.

Indeks utama KOSPI (.KS11) tercatat rally +0.30% atau menguat hingga +6.06 poin pada kisaran 2057.26.   (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar