Selasa, 25 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Kospi Tergerus Oleh ‘Taking Profit’

Selasa, 7 Mei 2013 8:45 WIB
Dibaca 381

Monexnews - Indeks Kospi – Korea Selatan terkoreksi cukup dalam di perdagangan hari Selasa (7/5) setelah sesi kemarin sukses melewati kisaran 1970 dan menyentuh level tinggi dalam satu bulan terakhir.

Pelemahan bursa Seoul ini terutama terkait bursa saham Amerika yang ditutup mix (beragam) pada hari Senin di tengah perdagangan yang relatif sepi tanpa adanya berita ekonomi besar, ditambah keragu-raguan investor untuk memasuki pasar pasca rally belakangan ini. Sehingga para investor nampak lebih cenderung melepas posisi dahulu sembari mengambil untung (taking profit).   

Tercatat saham automakers seperi Hyundai Motor dan KIA Motor sama-sama merosot lebih dari 2 persen. Dan indeks utama kini tercatat melemah hingga -0.45% atau terpuruk -9.13 poin di area kisaran 1952.35. Sedangkan indeks Kospi futures juga terpantau melemah -0.65 poin di area 254.90.  

Pada sesi kemarin, indeks Kospi rally karena kalangan investor terinspirasi oleh Wall Street yang mencatat rekor tertinggi baru dalam sejarah serta terpengaruh oleh penguatan harga minyak dan sejumlah logam di hari Jumat lalu.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar