Selasa, 17 Januari 2017

stock-index Stock Index

Bursa KOSPI Terkoreksi Oleh Profit Taking

Selasa, 21 Oktober 2014 10:36 WIB
Dibaca 449

Monexnews -

Setelah sesi kemarin rally hingga lebih dari 1 persen, indeks KOSPI - Korea Selatan hari ini mengalami koreksi akibat sebagian investor melakukan profit taking seiring indeks telah mencapai kisaran tinggi dalam sepekan.

Aksi jual investor juga dipengaruhi oleh data GDP China yang hasilnya menurun dari level di periode sebelumnya, sehingga mengindikasikan bahwa perekonomian negeri China kini sedang menjalani fase perlambatan.

Angka pertumbuhan GDP China kuartal III untuk year on year tercatat tumbuh 7.3%, di atas ekspektasi 7.2%, namun di bawah periode sebelumnya sebesar 7.5%. Sedangkan GDP kuartal III q/q tercatat 1.9%, di atas perkiraan 1.8%, namun di bawah kuartal sebelumya sebesar 2%. Dan hasil angka tersebut semuanya berada di bawah level periode sebelumnya.

Di lantai bursa Seoul nampak saham KIA Motors dan Samsung Electronics masing-masing tergerus sekitar 1 persen. Dan fokus investor kini tertuju ke data pertumbuhan GDP kuartal ke-3 Korea Selatan yang sedianya akan di rilis pada hari Kamis.

Sementara Indeks KOSPI terkoreksi hingga (-0.63%) sekaligus mencatatkan penurunan hingga (-12.22) poin pada kisaran 1917.64.
(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar