Selasa, 23 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

stock-index  Stock Index

Bursa KOSPI Terkoreksi Setelah Kemarin Libur

Jumat, 10 Oktober 2014 11:09 WIB
Dibaca 561

Monexnews -

Pasar Korea Selatan kembali membuka perdagangan di akhir pekan ini (10/10) dengan koreksi cukup dalam akibat terbawa suasana aksi jual di pasar regional.

Aksi jual tak terhindarkan di lantai bursa Seoul akibat merebaknya kekhawatiran terhadap perekonomian global setelah buruknya data ekspor Jerman kemarin membuat investor kian cemas dengan ancaman resesi di zona-euro.

Sebelumnya, data produksi industri Jerman tercatat merosot sekaligus merupakan koreksi tertajamnya dalam 5-1/2 tahun terakhir. Bahkan sehari sebelumnya Jerman juga melaporkan data permintaan sektor industri yang juga mengalami penurunan.

Akibatnya, ketakutan investor terhadap perlambatan dunia langsung membuat sejumlah lantai bursa di Eropa dan Amerika berjatuhan, termasuk di pasar China daratan. Alhasil, indeks KOSPI-Seoul kini di perdagangkan pada kisaran rendah baru dalam 5 bulan terakhir.

Di lantai bursa tercatat saham kelas berat seperti Samsung Electronics anjlok 2% dan saham Hyundai Motor merosot 1.4%. Sementara indeks utama KOSPI mengalami koreksi hingga (-1.30%) dan terpuruk hingga (-25.50) poin pada kisaran 1939.75.
(dar)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar