Jumat, 24 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Kospi Tertopang Optimisme Konsumen

Kamis, 27 Maret 2014 12:58 WIB
Dibaca 488

Monexnews -

Meskipun tipis, indeks Kospi – Korea Selatan masih mampu bergerak di teritori positif berkat minat beli investor tertopang oleh data indeks sentimen konsumen bulan Maret yang unchanged di level 108.

Angka itu mengindikasikan bahwa masyarakat maupun pelaku pasar masih optimis dengan kondisi perekonomian negeri gingseng. Di lantai bursa Seoul nampak saham-saham berlabel department store menguat meskipun data pemerintah yang rilis menunjukkan penjualan gabungan di rantai department store menurun ke level 2,4% untuk periode tahunan di bulan Februari.

Rilis tersebut jauh lebih rendah bila dibanding dengan kenaikkan 6,8% bulan Januari. Tercatat saham Shinsegae dan Hyundai Department Store masing-masing rally hampir 3%. Dan sebagian investor juga nampak masih termotivasi langkah-langkah stimulus yang akan di jalankan oleh Eropa, China maupun Jepang dalam memperkuat pondasi perekonomian mereka.

Namun rally Kospi lagi-lagi terbatasi oleh kekhawatiran situasi di semenanjung Korea setelah Korea Utara kemarin menembakkan dua rudal balistik yang dapat menjangkau Jepang dan Korea Selatan dengan jarak jelajah hingga sejauh 650 kilometer. Peluncuran itu bertepatan dengan pembicaraan antara Presiden Obama dengan Presiden Park Geun Hye dan Perdana Menteri Shinzo Abe di akhir pertemuan KTT keamanan nuklir di kota Den Haag.

Indeks utama Kospi (KS11) tercatat menguat +0.77% dan meraih gain +15.04 poin pada kisaran 1979.35. Sedangkan indeks Kospi futures juga ikut rally +0.64% atau +1.65 poin pada area 258.15. (dar)   

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar