Selasa, 12 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Bursa London Ditutup, Eropa Melemah

Senin, 26 Agustus 2013 16:06 WIB
Dibaca 682

Monexnews - Tanpa arah yang jelas, sebagian besar saham Eropa harus diperdagangkan cenderung melemah pada awal pekan ini seiring bursa London ditutup terkait hari libur nasional.

Baik DAX Jerman maupun CAC40 Perancis sama-sama tergelincir ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,25% dan 0,65% sejauh ini.

Dari Jerman, CEO dari produsen semikonduktor Jerman Infineon dan pemasok kabel Leoni menyerukan bahwa pemerintahan berikutnya harus mampu menjaga stabilitas politik. Komentar tersebut dilontarkan sehari setelah Kanselir Jerman Angela Merkel, dalam kampanye hari Minggu lalu, mengatakan bahwa Yunani tidak akan membutuhkan write down hutang. Masalah ini terus menjadi perdebatan hangat di antara Merkel dan pihak oposisi menjelang pemilu pada 22 September mendatang.

Dari Italia, beberapa anggota partai sentral kanan pimpinan Silvio Berlusconi pada hari Minggu kemarin secara terbuka memperingatkan jika mereka akan menjatuhkan pemerintah jika sekutu koalisi mereka dari partai sentral kiri mendukung pengusiran Berlusconi dari parlemen dalam voting bulan depan. Berlusconi telah ditetapkan bersalah atas penggelapan pajak, dan Senat masih terus mempertimbangkan opsi untuk mengakhiri karir politik mantan PM Italia tersebut.

Sementara berita lainnya menyebutkan jika pejabat dari IMF, ECB dan Komisi Eropa dijadwalkan untuk mengunjungi Portugal pada akhir pekan nanti guna melakukan review kuartalan tentang kemajuan program bailout. Sebelumnya, kunjungan tersebut sempat mengalami penundaan akibat kisruh politik yang mendera negara itu. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar