Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Saham AS Break Penguatan Empat Pekan Beruntun

Sabtu, 25 Mei 2013 6:15 WIB
Dibaca 622

Monexnews -Bursa saham AS turun untuk pekan pertama dalam lima pekan terakhir seiring prospek dari Fed yang akan mulai mengurangi QE sehingga mengguncang pasar perdagangan di level tertinggi dalam sejarahnya. Pelemahan di hari Jumat, bagaiamanpun masih rendah seiring investor temukan beberapa dukungan dari laporan permintaan barang tahan lama yang lebih baik dari perkiraan dan setelah sesi sebelumnya ada perbaikan dalam data klaim pengangguran.

Indeks Dow Jones Industrial Average berakhir hari Jumat dengan naik 8.6 poin, atau 0.1%, menjadi 15,303.10 setelah turun 95 poin pada awal sesi. Indeks turun sebanyak 0.3% pada pekan ini.

Indeks S&P 500 turun 0.91 poin, atau 0.1%, menjadi 1,649.6. Sektor yang mengalami pelemahan terbesar di S&P 500 diantaranya adalah Utilitas, energi, dan telekomunikasi. Indeks turun sebanyak 1.1% untuk pekan ini.

Indeks Nasdaq Composite, turun sebanyak 0.3 poin, atau 0.01%, menjadi 3,459.14, turun 1.1% untuk pekan ini.

Selama pekan ini, indeks utama telah mencapai level tertinggi sepanjang masa. Namun mereka kemudian melemah pada hari Rabu setelah komentar dari ketua Federal Reserve Ben Bernanke yang isyaratkan bank sentral dapat mulai kurangi pembelian obligasi dalam beberapa pertemuan mendatang.  

Yang membebani pasar pada pekan ini juga termasuk diantaranya adaalah pergerakan hebat pada indeks Jepang dan yen, terkait pada komentar Fed dan pernyataan pejabat Jepang tentang upaya stimulus di negara mereka sendiri, yang meningkat di bulan April, bertepatan dengan reli akhir-akhir ini di pasar berkembang. Analis mengatakan bahwa pergerakan pekan ini menunjukan maraknya aksi jual pada yen dan beli dollar serta ekuitas.

 “Pasar mungkin akan di dorong oleh skenario naik dan turun tergantung pada langkah pertumbuhan kedepannya dan investor berspekulasi pada tindakan Fed di masa depan,” kata Michael Yoshikami, CEO di Destination Wealth Management di Califfornia.   

 

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar