Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Bursa Saham AS Dibayangi Kecemasan Normalisasi Suku Bunga The Fed

Jumat, 12 September 2014 19:58 WIB
Dibaca 798

Monexnews -

Bursa saham AS Berjangka melemah akibat dibayangi kecemasan kenaikan suku bunga The Fed lebih awal dibanding estimasi semula seiring laporan retail sales AS bulan agustus yang positif dapat mengkonfirmasi pemulihan ekonomi AS lebih lanjut.

Fokus selanjutnya akan tertuju pada laporan sentiment konsumen dan business inventories yang diperkirakan naik lebih tinggi dibanding bulan sebelumnya. Data retail sales yang melejit diatas perkiraan juga berhasil mengurangi kekhawatiran aktivitas ekonomi setelah data nonfarm payrolls dan jobless claims yang lemah kemarin.

Alhasil data ekonomi AS yang terus membaik menopang spekulasi para pelaku pasar atas sinyal hawkish The Fed pada rapat kebijakan moneter FOMC pekan depan. Sentimen ini tercemin pada pergerakan pasar obligasi AS yang menunjukkan lonjakan yield obligasi AS pada tenor 10-tahun ke level 2.567%. Namun kenaikan suku bunga jangka pendek berdampak buruk pada emiten saham, karena beban utang korporat akan meningkat.

Terpantau sejauh ini indeks DJIA futures melemah -0.09% di level 17,026, sementara S&P500 futs turun -0.11% ke level 1,994.25 dan Nasdaq futures melorot -0.11% diperdagangkan di level 4,086.25 sejauh ini.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar