Sabtu, 16 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Saham Asia Anjlok Terkait Feds, USD Lanjutkan Gain

Jumat, 4 Januari 2013 9:59 WIB
Dibaca 441

Monexnews - Bursa saham Asia bergerak turun hari Jumayt ini, mengikuti melemahnya harga semalam di bursa saham global, tetapi dollar AS bergerak menguat saat yield obligasi AS menguat setelah para petinggi dari Feds mengungkapkan kekhawatiran mengenai kelanjutan aksi beli obligasi.

Hasil dari pertemuan kebijakan di bulan Desember yang dilakukan Feds hari Kamis menunjukkan adanya suara dari beberapa anggota yang meningkat dan merasa khawatir akan potensi resiko program pembelian aset di pasar keuangan, bahkan saat Feds bersiap untuk mempertimbangkan untuk menutup program pembelian aset tersebut.

Kebijakan pembelian aset dari Feds telah menjadi faktor penting yang menentukan arah minat resiko dan mendukung pergerakan bursa saham global, sehingga komentar yang melemahnya pasar hari Kamis kemarin, membawa yield obligasi AS untuk bergerak ke tingginya selama 8 bulan dan membebani kinerja bursa saham dan minyak, sementara di saat yang bersamaan memicu naik kinerja dollar AS.

Dollar AS melanjutkan pergerakan naiknya hari Jumat ini di Asia, menyentuh level tertingginya sejak bulan Juli 2010 terhadap Yen di angka 87.78 sementara Euro turun ke rendahnya 3 pekan ke angka $1.3022. Dollar AS menyentuh tingginya 4 pekan terhadap sekumpulan mata uang utama hari Kamis kemarin.

(AR)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar