Jumat, 15 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Saham Asia Bergerak Mixed di Tengah Serangkaian Data Regional

Kamis, 23 Juli 2015 14:24 WIB
Dibaca 469

Monexnews -  Bursa saham Asia bergerak mixed pada hari Kamis, di tengah investor yang mencerna  serangkaian hasil data ekonomi yang membingungkan di tengah sentimen yang negatif karena Wall Street semalam berakhir lemah.

Harga komoditas juga mendapatkan beberapa perhatian investor pada hari ini, seperti harga emas spot yang menguat moderat ke level $1,096.70/onz hingga sesi tengah hari setelah anjlok selama 10 hari beruntun, dalam kerugian terpanjang beruntun dalam hampir 20 tahun. Sementara itu dari sektor energi, harga minyak mentah AS masih berada di bawah level $50/barel karena bertambahnya cadangan minyak mentah AS dan menguatnya dollar membebani harga komoditas.

Di Eropa, pemerintah Yunani pada hari ini berhasil mengamankan suara yang cukup di parlemen dalam meloloskan paket reformasi kedua untuk bailout. Euro terlihat hanya sedikit berubah di 1.0944 terhadap greenback setelah berita.

Indeks Kospi Korea Selatan ditutup datar setelah perekonomian mencatat ekspansi terlemah dalam enam tahun.

Indeks sempat melemah, disebabkan oleh virus Mers dan lemahnya angka ekspor, serta PDB di kuartal kedua yang hanya tumbuh 0.3% dibandingkan dengan pertumbuhan sebesar 0.8% di kuartal pertama.

Penjualan ke China, yang merupakan pasar terbesar Hyundai, turun sekitar 8%

Berita buruk lainnya datang dari perusahaan otomotif raksasa Korea Selatan Hyundai, yang melaporkan penurunan laba bersih sebesar 24% setelah angka penjualan keluar negeri jumlahnya lebih lemah dari perkiraan.

Di Jepang, indeks Nikkei 225 naik 0.4% untuk ditutup di 20,683.95.

Penguatan pada bursa Jepang sebagian besar ditopang oleh data ekonomi yang dirilis pada hari Kamis yang menunjukkan defisit perdagangan Jepang yang menyempit tajam pada bulan lalu, karena nilai ekspor yang melonjak selain di balik pelemahan yen.

Di bulan Juni, nilai ekspor Jepang melonjak sebesar 9.5% sementara impor turun 2.9%, meninggalkan defisit perdagangan sebesar 69 miliar yen.

Bursa saham China memperpanjang pemulihannya di hari Kamis, naik untuk sesi keenam beruntun. Indeks Shanghai Composite naik sebesar 2.3% di 4,121.50. Para analis yakin bahwa pasar akan pulih pelan-pelan dari kejatuhannya bulan lalu, setelah lembaga otoritas menarik semua penghentiannya untuk hindari kejatuhan pasar.  Sementara itu di Hong Kong, indeks Hang Seng menguat sebesar 0.6% di 25,426.63, pulih dari penurunan hari Rabu, dengan bantuan dari sektor gaming.



(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar