Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Bursa Saham Asia Melemah di Akhir Pekan, Kecuali Shanghai

Jumat, 24 Juli 2015 14:20 WIB
Dibaca 2875

Monexnews -  Bursa saham Asia diluar China melemah pada hari Jumat, dibalik penurunan di pasar ekuitas luar negeri dan berlanjutnya kejatuhan di pasar komoditas.

Harga emas spot bertahan di dekat level terendah sejak Maret 2010 di $1,085.20/onz pada sesi perdagangan Asia. Sementara itu, harga minyak rebound pada awal perdagangan hari Jumat, dengan kontrak minyak WTI bulan September diperdagangkan 39 sen lebih tinggi di $48.84 per barel. Minyak Brent naik 32 sen di $55.59 per barel.

Indeks Shanghai Composite China membukukan kenaikan 1.3%, berada di jalurnya untuk memperpanjang penguatan enam sesi beruntun, walaupun data indeks PMI Manufaktur dari Caixin turun ke level 48.2, berada di bawah perkiraan survei Reuters untuk pembacaan level 49.7. Data juga menandai level terendah 15 bulan.

Di Hong Kong, indeks Hang Seng melemah 0.7%.

Saham AIA, perusahaan asuransi terbesar kedua di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar, meningkatkan kerugiannya menjadi 1.3%, meskipun melaporkan kenaikan sebesar 21% dalam nilai bisnis baru untuk semester pertama tahun ini, di dorong oleh penjualan yang kuat di Hong dan China.

Indeks Nikkei 225 bergerak negatif mengikuti pergerakan bursa saham Asia lainnya untuk mengembalikan penguatan di hari Kamis. Kerugian di saham-saham unggulan cukup membebani indeks saham, seperti saham Fast Retailing yang melemah 1.6% dari pergerakan fluktutifnya, sementara itu saham Fanuc dan Softbank masing-masing melemah lebih dari 1%.

Indeks saham Korea Selatan turun ke level terendah dalam hampir dua pekan; won menghapus penguatannya untuk berbalik melemah terhadap dollar setelah perilisan data aktivitas pabrik China.

Perusahaan-perusahaan yang membuka pabrik di China terkena aksi jual, seperti saham Samsung Electronics yang tergelincir 0.7%, sementara itu saham Daewoo Shipbuilind & Marine Engineering dan AmorePacific masing-masing melemah 4.3% dan 1%.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar