Senin, 23 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Saham Asia Optimis Jelang GDP China

Rabu, 16 April 2014 7:57 WIB
Dibaca 451

Monexnews - Bursa Asia menguat pada pembukaan sesi hari Rabu berkat imbas sentimen positif dari Wall Street sementara trader menantikan data ekonomi penting China. China akan merilis data gross domestic product (GDP) kuartal pertama pada 09:00 WIB nanti. Analis memperkirakan perekonomian China akan bertumbuh sebesar 7.3% dari setahun lalu, mencetak laju pertumbuhan paling lamat dalam 5 tahun. Pada kuartal terakhir tahun 2013, perekonomian China bertumbuh sebesar 7.7%. 

Data penjualan ritel, output industri, dan investasi fixed asset China untuk bulan Maret juga akan dirilis. Jika data tersebut mengecewakan, harapan atas stimulus mungkin tidak akan mengangkat bursa saham seiring petinggi di Beijing telah secara gamblang menutup peluang pelonggaran untuk mengatsi perlambatan tingkat pertumbuhan.

Ketegangan di Ukraina terus menekan sentimen resiko investor. Pasukan bersenjata Ukraina pada hari Selasa lalu meluncurkan “operasi khusus” terhadap separatis pro-Rusia di bagian timur Ukraina, mengambil alih sebuah lapangan terbang dekat Kramatorsk yang telah diduduki oleh pemberontak. Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan PBB harus mengutuk penggunaan kekerasan oleh Kiew, namun pihak Gedung Putih membela langkah Kiev tersebut.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar