Senin, 16 Januari 2017

stock-index Stock Index

Bursa Saham China Ditopang Harapan Stimulus

Senin, 16 Februari 2015 15:44 WIB
Dibaca 410

Monexnews - Bursa saham China menguat untuk 6 sesi berturut-turut dalam sesi perdagangan yang tipis di hari Senin, seiring adanya ekspektasi tambahan stimulus pemerintah paska rilis data ekonomi yang lemah menjelang libur Imlek.

Sentimen market juga tertopang oleh tambahan likuiditas dari IPO yang diminati para investor sepanjang pekan lalu, begitu juga halnya dengan sinyal percepatan reformasi perusahaan milik negara setelah produsen otomotif pemerintah SAIC Motor Corp Ltd mempublikasikan perubahan struktur pemilik saham. SAIC akan memindahkan 3 persen saham milik persuahaan sebesar 334.4 juta lembar saham kepada perusahaan pemerintah yang dikontrol oleh konglomerat keuangan, sebagai bagian dari skema restrukturisasi perusahaan BUMN China.

Para pelaku pasar berspekulasi bahwa otoritas China akan segera memangkas suku bunga acuan, menambah likuiditas dan memberikan toleransi atas pelemahan nilai tukar agar laju ekonomi dapat tumbuh di kisaran 7 persen tahun ini, ditambah dengan percepatan reformasi struktural.  (Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar