Rabu, 29 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Saham China Melemah Setelah Reli 4 Hari Beruntun

Rabu, 22 Juli 2015 10:12 WIB
Dibaca 5074

Monexnews -Bursa saham China sedikit melemah setelah menguat selama empat hari, dengan indeks Shanghai Composite melemah sekitar 0.1%, sementara di Hong Kong, indeks Hang Seng anjlok 0.9%, dan indeks Hang Seng China Enterprises yang terkait dengan bursa saham China melemah 1.5%.

Perusahaan operator mobile China melemah setelah sebelumnya reli, seperti saham China Mobile Ltd yang turun 2.5% setelah melonjak 4.1% pada hari Selasa, dan rivalnya yang lebih kecil yaitu perusahaan China Telecom Corp dan China Unicom Hong Kong Ltd melemah sebesar 3% dan 1.4% untuk masing-masing. Saham perusahaan minyak sebagian besar melemah setelah perencana utama ekonomi China menurunkan harga minyak olahan pada Selasa malam, menandai pemangkasan keenam pada tahun ini. Saham salah satu perusahaan minyak olahan terbesar di China, yaitu China Petroleum & Chemical Corp anjlok 1.3% dan saham Sinopec Shanghai Petrochemcial Co melemah 1.7%. Dan dengan penurunan harga minyak mentah berjangka di sesi perdagangan Asia, saham produsen minyak terbesar China yaitu PetroChina Co juga anjlok 1.1%, dan saham Kunlun Energy Co melemah 0.4%. Saham perusahaan pengembang properti di China yaitu Glorious Property Holdings Ltd merosot 9.4% meskipun perusahaan mengatakan bahwa mereka telah menutup kasus yang keterkaitan dengan kepercayaan di pengadilan Hong Kong.

Penggerak pasar lainnya adalah, saham perusahaan produsen listrik bertenaga nuklir China yaitu CGN Power Co melemah 2.4% setelah sebuah laporan mengatakan bahwa perusahaan mungkin telah memasang peralatan yang berpotensi tidak aman di pembangkit listrik Taishan, yang akan dioperasikan tahun depan.

 

 

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar