Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Saham China Naik Atas Ekspektasi Reformasi BUMN

Selasa, 25 Maret 2014 15:10 WIB
Dibaca 554

Monexnews -

Sebagian besar saham-saham di bursa saham China naik seiring saham-saham perusahaan yang berbasis di Shanghai reli atas ekspektasi bahwa kota tersebut akan mempercepat reformasi BUMN.

Saham Shanghai International Port Co., melonjak sebesar 10% setelah China Central Television melaporkan bahwa perusahaan tersebut akan mencari dana swasta dan internasional sebagai investor strategis mereka.  Saham Retailer Shanghi Friendship Group Inc., dan Shanghai Lujizui Finance & Trade Zone Development Co. juga melonjak dari batas hariannya. Sementara itu saham Kweichow Moutai Co., yang merupakan produsen terbesar dari minuman keras baiju, merosot sebesar 2.6% setelah memproyeksikan lambatnya pertumbuhan penjualan mereka pada tahun ini.

“Reformasi di BUMN adalah berita yang baik untuk pasar dalam jangka panjang seiring mereka akan meningkatkan efisiensi dan profitabilitas,” kata Wang Weijun, analis di  Zheshang Securities Co. di Shanghai. Tema investasi masih menjadi fokus di pasar pada saat ini.”

Indeks komposite Shanghai naik untuk hari ketiga, menguat sebesar 0.1% menjadi 2,067.31 pada penutupan pasar. Pemerintah China mungkin akan umumkan proyeksi investasi dan reformasi BUMN seiring melambatnya di sektor manufaktur yang mulai mengancam target pertumbuhan dari Perdana Mentetri Lo Keqiang di level 7.5% pada tahun ini, kata analis Barclays dalam laporannya kemarin.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar