Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Bursa Saham China Reli Setelah Pemangkasan Suku Bunga Oleh PBOC

Senin, 11 Mei 2015 16:22 WIB
Dibaca 5586

Monexnews -Bursa saham China menguat pada hari Senin untuk sesi kedua berutun, dipicu oleh pemangkasan suku bunga yang ketiga kalinya oleh bank sentral dalam enam bulan terakhir.

Indeks Hang Seng di Hong Kong naik sebesar 0.5%, naik untuk dua sesi beruntun, dengan bursa Hang Seng China Enterprises menguat sebesar 1%. Di China sendiri, indeks Shanghai Komposit melonjak sebesar 3%, menambahkan penguatan sebesar 2.3% pada akhir pekan lalu.

Setelah China merilis angka inflasi yang lebih rendah dari perkiraan pada hari Sabtu, People Bank of China pada hari Minggu umumkan pemangkasan suku bunga sebesar 0.25% untuk suku bunga acuan deposito dan suku bunga pinjaman, mengutip dari masih besarnya tekanan penurunan yang akan dihadapi oleh perekonomian. PBOC juga mencabut batasan pada suku bunga deposito bank sebagai bagian dari kampanye liberalisasi suku bunga.

Di Hong Kong, saham perbankan besar mencatatkan kenaikan substansial di seluruh indeks, dengan saham China Minsheng Banking Corp naik sebesar 2.2%, saham Bank of China Ltd naik sebesar 1.4%, dan saham Bank of Communication Co. reli sebesar 1.3%.

Sementara itu di Shanghai, yang menjadi top gainers diantara saham perbankan diantaranya termasuk saham China Citic Bank Corporation Ltd yang naik 2.4% dan saham Bank of China Ltd yang menguat 1.6%

 

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar