Senin, 29 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Saham Eropa Anjlok Terkait Eskalasi Geopolitik

Senin, 16 Juni 2014 16:50 WIB
Dibaca 370

Monexnews -

Bursa saham Eropa anjlok di hari Senin ditengah kekhawatiran eskalasi konflik di Iraq yang memicu lonjakan harga minyak mentah dunia.

Terpantau sejauh ini indeks FTSE London melemah -0.32% di level 6,765.50, sementara DAX Jerman turun -0.40% ke level 9,881.0 dan CAC Prancis anjlok -0.34% diperdagangkan di level 4,513.0 sejauh ini.

Kelompok radikal telah menghanyutkan Irak dalam kekacauan di hari Minggu yang dilaporkan mengakibatkan ratusan tentara militer Irak dieksekusi, meskipun administrasi Obama dikabarkan menyiapkan bantuan untuk menghalau kelompok radikal tersebut.

Alhasil minyak mentah dunia terus meroket, selain itu mata uang Yen Jepang dan pasar Treasury AS yang dipertimbangkan sebagai safe haven juga menguat tajam seiring kekacauan geopolitik Timur Tengah dan Ukraina kembali mendominasi sentimen para investor.

Katalis negatif lainnya adalah prospek kenaikan suku bunga bank sentral Inggris lebih dini yang dapat menghambat laju profit sektor corporat. Sebelumnya Gubernur BoE, Mark Carney memberikan sinyal bahwa suku bunga acuan berpotensi naik lebih awal dibanding estimasi semula.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar