Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Saham Eropa Berakhir Rendah di Tengah Memuncaknya Tekanan Kepada Yunani

Rabu, 8 Juli 2015 0:08 WIB
Dibaca 1729

Monexnews - Pasar saham Eropa ditutup dengan turun tajam pada hari Selasa pada kecemasan bahwa negosiasi Yunani dengan para krediturnya akan menyeret tanpa adannya rencana hutang yang layak.

Indeks FTSE 100 Inggris tergelincir untuk ditutup 1.5% lebih rendah di 6,432.21, indeks DAX Jerman ditutup untuk turun 2% di 10,676.78, sementara itu indeks CAC 40 Perancis turun sekitar 2.3% pada penutupan pasar di 4,604.64.

Pergerakan tajam di pasar keuangan Eropa datang setelah berakhirnya pertemuan Eurogroup dengan tidak adanya petunjuk dari Yunani dan krediturnya yang semakin dekat untuk menyepakati untuk meloloskan program reformasi untuk negara sarat hutang tersebut untuk dana bantuan baru.

Pemerintah  Yunani diperkirakan akan menghadirkan proposal pada pertemuan hari Selasa, namun pemimpin Eurogroup, Jeroen Dijsselbloem menegaskan setelah pertemuan bahwa tidak ada rencana reformasi baru yang telah disampaikan. Dijsselbloem juga mengatakan bahwa Yunani diperkirakan akan mengajukan permohonan untuk bantuan keuangan melalui dana bailout zona Euro yaitu European Stability Mechanism, pada hari Rabu.

Para pemimpin zona Euro mengadakan pertemuan puncak di Brussels pada hari Selasa malam dimana mereka juga akan membahas apa langkah selanjutnya untuk Yunani.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar