Minggu, 26 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Saham Eropa Bergerak Datar Paska Adopsi Sanksi Russia

Rabu, 30 Juli 2014 16:41 WIB
Dibaca 470

Monexnews -

Bursa saham Eropa hanya bereaksi secara moderat pada sanksi terbaru Uni Eropa dan AS terhadap Russia, mengindikasikan bahwa para investor sudah terlebih dahulu mengantisipasi langkah tersebut.

Terpantau sejauh ini indeks FTSE London menguat tipis 0.04% di level 6,765.0 sementara DAX Jerman flat 0.04% ke level 9,660.5 dan CAC Prancis turun tipis -0.10% diperdagangkan di level 4,361.5 sejauh ini.

AS kini telah menambah sanksi pada 5 dari 6 bank terbesar milik negara Russia yang akan membatasi kemampuan bank tersebut untuk mencari modal ke pasar Eropa dan AS. Bagaimanapun reaksi para pelaku pasar cukup minim, karena perbankan Russia tersebut memang sejak akhir January sudah mengalami stagnasi sehingga sanksi terbaru hanya memberikan tekanan tambahan pada operasional dan pembiayaan.

Berbagai analis, menilai reaksi para investor kemungkinan baru akan tampak jika telah melihat detail lingkup sanksi terbaru tersebut, yang dianggap merupakan saksi terberat bagi perekonomian Russia yang menghadapi resiko resesi. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar