Rabu, 26 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Saham Eropa Masih Hijau Karena Investor Optimis Terhadap Yunani

Selasa, 14 Juli 2015 23:53 WIB
Dibaca 2023

Monexnews - Pasar ekuitas Eropa berakhir lebih tinggi pada hari Selasa pada harapan bahwa parlemen Yunani akan meloloskan undang-undang yang diperlukan untuk dapatkan bailout putaran ketiga.

Indeks DAX Jerman dan FTSE  London keduanya ditutup menguat sekitar 0.2% di 11.3516.90 dan 6.753.75 untuk masing-masing, sementara itu bursa saham Perancis melonjak untuk akhiri hari dengan 0.6% lebih tinggi di 5.032.47.

Pasar saham global  reli pada hari Senin, namun goyah pada hari Selasa di tengah kecemasan bahwa Yunani masih mungkin tidak dapatkan bailout yang sangat mereka perlukan, meskipun adanya sebuah kesepakatan secara luas dengan para kreditur. Ada  juga ketakutan bahwa Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras dapat hadapi pertentangan dari partainya sendiri atas persyaratan dari kesepakatan bailout sebesar 86 miliar euro.

Harga minyak merosot sekitar 2% pada berita bahwa Iran dan enam kekuatan dunia telah mencapai kesepakatan nuklir yang bersejarah, namun minyak mentah Brent mengurangi kerugiannya untuk diperdagangkan dikisaran $58 per barel di pasar London. Kesepakatan tersebut dapat dilihat oleh kalangan internasional bahwa sanksi Iran dapat dicabut dan mereka dapat kembali melakukan aktivitas ekspornya.

Beberapa dari saham perusahaan minyak dan gas raksasa mendapat pukulan, yang termasuk saham Tullow Oil yang berakhir turun lebih dari 2%.

Saham perusahaan pembangun rumah di Inggris melemah pada hari Selasa setelah Bank of England mengatakan bahwa kenaikan suku bunga semakin dekat.

Saham perusahaan pembangun rumah seperti Berkeley dan Bellway merosot sekitar 2.5% dan 3.5% untuk masing-masing.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar