Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Saham Eropa Melejit Karena Adanya Harapan Pada Proposal Yunani

Kamis, 9 Juli 2015 23:54 WIB
Dibaca 1620

Monexnews -  Bursa saham Eropa melonjak ke level tertinggi dalam hampir dua pekan pada hari Kamis, seiring investor mendapatkan gairah baru untuk aset beresiko di tengah optimisme Yunani dapat mencapai kesepakatan hutang dengan kreditur pada pekan ini.

Kenaikan tajam di pasar saham China juga mendorong bursa saham Eropa, serta AS.

Indeks FTSE 100 Inggris ditutup 1.4% lebih tinggi di 6581.63, setelah Bank of England mempertahankan suku bunga acuan. Sementara itu indeks DAX Jerman dan CAC 40 Perancis juga melonjak, berakhir naik 2.3% dan 2.5% untuk masing-masing di 10996.41 dan 4757.22.

Sementara itu bursa saham Yunani masih turun, bursa saham lainnya di kawasan Euro juga menguat, yang termasuk bursa saham Italia FTSE MIB, yang ditutup naik 3.5%.

Para pemimpin  zona Euro berikan waktu kepada Yunani sampai hari Jumat untuk menghasilkan rincian rencana reformasi dan Athena diperkirakan akan berikan pada Kamis malam waktu setempat.

Kondisi ini datang menjelang pertemuan puncak dari 28 anggota Uni Eropa pada hari Minggu, dimana para pemimpin akan memutuskan apakah mereka akan menerima rencana dan negosiasi program bantuan ketiga untuk Yunani.

Yunani telah mengajukan pinjaman untuk tiga tahun dari European Stability Mechanisme dalam upaya untuk menghindari kebangkrutan.
Kegagalan mencapai kesepakatan pada hari Minggu dapat membuat Yunani lebih mungkin keluar dari zona Euro.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar