Selasa, 28 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Saham Eropa Melesat Karena Membaiknya Prospek Yunani

Kamis, 16 Juli 2015 23:45 WIB
Dibaca 812

Monexnews - Bursa saham Eropa naik ke level tertinggi dalam tujuh pekan di hari Kamis, seirng parlemen Yunani dan pejabat Eropa melakukan pergerakan ke arah pengisian likuiditas ke sistem keuangan Yunani.

Pasar ekuitas menguat seiring menteri keuangan zona Euro pada prinsipnya sepakat terhadap permintaan Yunani untuk bailout selama tiga tahun. Keputusan tersebut datang setelah parlemen negara dewa-dewi tersebut menyetujui langkah-langkah penghematan yang diajukan oleh para kreditur dalam pertukaran untuk bantuan keuangan lebih lanjut. Reformasi masih harus disetujui oleh parlemen di beberapa negara anggota zona Euro.

Selain itu, menteri keuangan dari kawasan  Euroa pada hari Kamis juga memberikan otoritas jembatan pinjaman sebesar 7 miliar euro untuk Yunani, dengan pembiayaan jangka pendek diperkirakan akan memungkinkan negara tersebut melakukan pembayaran sebesar 3.5 milyar euro kepada European Central Bank pada hari Senin.

Presiden ECB Mario Draghi, mengatakan bahwa persyaratan kemungkinan akan dipenuhi untuk memungkinkan bank sentral naikan batas bantuan darurat kepada bank-bank Yunani sebesar 900 juta euro dalam sepekan. Bank-bank Yunani menutup pintu mereka setelah ECB pada akhir Juni lalu membekukkan tingkat pinjaman darurat untuk bank-bank negara tersebut.

Analis dari ING mengatakan bahwa keputusan untuk memberikan pembiayaan serta keputusan ECB untuk naikan (pendanaan darurat) belum merubah keadaan, namun setidaknya itu berikan simbolik pada meningkatnya kepercayaan.

Indeks FTSE 100 Inggris berakhir naik sekitar 0.6% di 6796.45. Indeks DAX Jerman dan CAC Perancis keduanya akhiri hari dengan lebih tinggi, ditutup dikisaran 1.5% di 11716.76 dan 5121.50 untuk masing-masing. Sementara itu untuk indeks FTSE MIB Italia berakhir naik 1.7% di 23.650.01.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar