Jumat, 26 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Saham Eropa Melorot Karena Earnings, Krisis Yunani Memburuk

Kamis, 16 April 2015 23:41 WIB
Dibaca 3226

Monexnews - Bursa saham Eropa ditutup lebih rendah pada hari Kamis setelah laporan earnings kuartal pertama yang hasilnya mixed dan outlook ekonomi Yunani yang terus memburuk.

Indeks DAX Jerman mengalami kerugian besar dan ditutup turun sekitar 1.9%, menjadi 11,998.86. Sementara itu indeks FTSE 100 melemah 0.5% menjadi 7,060.45 pada penutupan di London, setelah kemarin mencapai rekor tertinggi di 7,096.78.

Yunani pada hari Kamis menjadi fokus perhatian investor setelah situasi ekonomi negara tersebut memburuk yang membuat lembaga pemberi peringkat Standard & Poor memangkas peringkat kredit mereka menjadi CCC+ dari B-.

S&P mengatakan bahwa tanpa reformasi ekonomi yang mendalam atau dapatkan keringanan lebih lanjut, kami perkirakan hutang Yunani dan komitmen keuangan lainnya akan menjadi tidak stabil.

Ketua European Central bank Mario Draghi saat ditanyai tentang Yunani setelah keputusan kebijakan bank sentral pada hari Rabu, ketika bank mempertahankan suku bunga tidak berubah, mengatakan bahwa dia belum siap untuk bahkan “merenungkan” default Yunani.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar