Kamis, 27 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Saham Eropa Menanjak Ditunjang Aksi Merger Akuisisi

Senin, 14 Januari 2013 18:30 WIB
Dibaca 463

Monexnews -

Bursa saham Eropa menguat di hari Senin seiring aktivitas merger akuisisi menopang penguatan sejak awal tahun di saat bersamaan para investor masih menunggu laporan earnings korporat.

Sentimen juga terbantu oleh penguatan saham regional Asia setelah kepala regulator sekuritas China menyatakan bahwa akan menambah kuota investor asing secara signifikan untuk berinvestasi pada saham domestik China.

Sementara saham Swiss Swatch Group menguat 3.7 persen tertopang oleh merger akuisisi ke perusahaan perhiasan mewah asal Canada Harry Winston dengan deal $750 juta cash. Namun UPS tertekan setelah rencana akuisisi TNT Express senilai 5.2 milyar Euro kemungkinan terganjal veto komisi Eropa.

Selanjutnya para investor akan menunggu sejumlah laporan earnings bank papan atas AS, antara lain Goldman Sachs, JP Morgan Chase & Co dan Citigroup. Hasil laporan pendapatan, khususnya sektor keuangan minggu-minggu turut menentukan pergerakan pasar saham selanjutnya dan sentimen terhadap aset berisiko.

Selain itu para pelaku pasar juga akan memperhatikan pidato Ketua The Fed, Ben Bernanke mengenai kebijakan moneter, pemulihan paska krisis keuangan dan tantangan jangka panjang untuk perekonomian AS. Para investor akan menunggu petunjuk The Fed terkait penghentian program pembelian obligasi bulanan serta perubahan arah kebijakan moneter.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar