Rabu, 29 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Saham Eropa Menguat Dengan Fokus Ke Yunani

Kamis, 16 Juli 2015 0:01 WIB
Dibaca 684

Monexnews - Bursa saham Eropa berakhir lebih tinggi pada hari Rabu, seiring fokus bergeser kepada parlemen Yunani, yang akan menghadapi batas akhir untuk menyetujui langkah-langkah penghematan dari kreditur atau beresiko kehilangan dana bantuan yang sangat diperlukan oleh mereka.

Pasar ekuitas mulai menguat ketika Komsi Eropa mengusulkan untuk memperluas pinjaman sebesar 7 miliar euro ($7.71 miliar) kepada Yunani dari program dana darurat yang sedang berjalan oleh Uni Eropa. Jika disetujui oleh 28 anggota Uni Eropa, Yunani dapat memenuhi kebutuhan pendanaan dengan segera, yang termasuk pembayaran sebesar 3.5 miliar euro kepada European Central Bank pada hari Senin.

Jika tidak membayar pinjaman ke ECB, itu dapat mendorong bank sentral untuk hentikan sediakan dana darurat kepada bank-bank Yunani yang membutuhkan uang tunai.

Namun, perjalanan terhadap Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras masih akan sulit karena dia akan bertempur dengan anggota garis keras partainya sendiri yaitu Syriza yang keberatan dengan perjanjian bailout yang dicapainya oleh para pemimpin zona Euro.

Pada hari Selasa, International Monetery Fund mengkritik kesepakatan tersebut, mempertanyakan kemampuan Yunani dalam mengimplementasikan langkah-langkah fiskal yang sulit bagi mereka. IMF memperingatkan zona Euro untuk harus berkomitmen untuk merestrukturisasi hutang supaya program bailout bekerja. Jika blok zona Euro gagal untuk menjamin, IMF akan mengurangi beban hutang Yunani menjadi ke level yang berkelanjutan, lembaga pendanaan tersebut sinyalkan bahwa mereka mungkin akan menarik diri dari program tersebut.

Di Frankrut, di DAX 30 naik 0.2% untuk berakhir di 11,539.66. dan di Paris di CAC 40 naik 0.3% untuk berakhir di 5,047.24. Sementara itu di Inggris, indeks FTSE 100 tidak berubah di 6753.75.   

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar