Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

stock-index Stock Index

Bursa Saham Eropa Menguat, FTSE Libur

Selasa, 5 Mei 2015 5:42 WIB
Dibaca 1814

Monexnews - Bursa saham Eropa mampu menguat di awal pekan ini. Data ekonomi uang dirilis dari zona euro menunjukkan angka akhir indeks aktivitas manufaktur blok 19 negara tersebut di bulan April naik menjadi 52,0 dari rilis awal sebesar 51,9, namun masih di bawah angka pada bulan Maret sebesar 52,2. Indeks aktivitas manufaktur Jerman dan Italia menunjukkan peningkatan ekspansi, sementara Perancis mencatat kontraksi yang semakin dalam.

Yunani masih menjadi fokus menyusul berlanjutnya negosiasi dengan pihak kreditur pada hari Minggu. Negosiasi dikabarkan berhasil mengalami kemajuan dan kesepakatan kemungkinan akan tercapai di bulan ini atau Juni. Pertemuan penting selanjutnya antara Yunani dengan krediturnya berlangsung pada 11 Mei di pertemuan Eurogroup. Indeks DAX Jerman memimpin penguatan, naik 1,44% menjadi 11619,85. Indeks CAC Perancis menguat 0,7% menjadi 5081,97. 

Bursa saham Inggris libur di awal pekan ini, Inggris pada hari Kamis 7 Mei mendatang akan mengadakan pemilihan umum, dengan ketidakpastian masih membayangi setelah hasil polling menunjukkan Partai Konservatif dengan Partai Buruh memperoleh suara yang berimbang. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar