Selasa, 26 September 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Saham Eropa Menyangsikan Pengesahan Reformasi Yunani

Selasa, 14 Juli 2015 15:49 WIB
Dibaca 585

Monexnews - Bursa saham Eropa melemah di awal perdagangan mencemaskan kemampuan pemimpin Yunani meyakinkan parlemen untuk mengesahkan program reformasi penghematan yang lebih ketat. Pelemahan pasar minyak mentah juga menghambat perdagangan indeks FTSE Inggris yang cenderung flat.

Rally pasar saham Eropa terhenti di hari Selasa dengan investor meragukan kemampuan Perdana Menteri membujuk Members of Parliament (MP) mengesahkan permintaan kreditur Eropanya sebelum hari Kamis pekan ini. Parlemen Yunani harus mengesahkan aturan untuk memangkas dana pensiun, menaikkan pajak pertambahan nilai (VAT), membatasi Perkanjian Kerja Bersama (Collective Bargain Agreement), serta mengurangi pengeluaran. Yunani juga harus menyiapkan aset publik senilai 50 miliar Euro untuk dijual dalam pengawasan pada kreditur internasionalnya. Program ini bertentangan dengan janji anti-penghematan partai Syriza yang mendukung Tsipras saat pemilihan umum di bulan Januari tahun ini.

Harga minyak mentah yang merosot lebih dari 2% pada hari ini menjadikan sektor energi memimpin pelemahan di indeks FTSE Inggris. Perdagangan minyak mentah terpukul setelah kesepakatan nuklir Iran tercapai di hari ini dan membuka potensi masuknya ekspor minyak Iran ke dalam pasar minyak global yang tingkat persediaannya sudah mencapai titik jenuh. Saham BP dan Royal Dutch Shell melemah sekitar 0,4% dalam bursa FTSE Inggris.

Sampai dengan pukul 15:49 WIB, indeks FTSE Futures flat di level 6683 sementara indeks DAX Futures melemah 0,37% di level 11443. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar