Selasa, 17 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Saham Eropa Mixed di Tengah Yunani Yang Dapatkan Bantuan Jangka Pendek

Jumat, 17 Juli 2015 23:49 WIB
Dibaca 8212

Monexnews - Pasar ekuitas Eropa berakhir dikisaran flatline pada hari Jumat, setelah Dewan Eropa menyetujui pinjaman jangka pendek sebesar 7.16 milyar euro ke Yunani. Parlemen Yunani juga berikan lampu hijau terhadap negosiasi atas bantuan putaran ketiga yang sangat dibutuhkan oleh negaranya.

Untuk indeks patokan Inggris FTSE 100 dan DAX Jerman akhiri hari dengan 0.3% lebih rendah di 6775.08 dan 11673.42 untuk masing-masing. Sebagian besar bursa berakhir di zona merah, meskipun indeks CAC Perancis bergerak fluktuatif pada hari ini, ditutup hampir 0.1% lebih tinggi.

Pada awal perdagangan Eropa hari Jumat, parlemen Jerman mendukung pembicaraan bailout putaran ketiga terhadap Yunani yang membuka jalan untuk bantuan keuangan yang akan dikeluarkan. Sementara itu, Dewan Eropa menyetujui pinjaman jangka pendek untuk Yunani sebesar 7.16 milyar euro ($7.7 milyar) di bawah program European Financial Stabilisation Mechanism (EFSM).

Pada hari Kamis, ECB menaikan bantuan likuiditas darurat mereka untuk bank-bank Yunani. Berpidato dalam konfrensi bulanan ECB pada hari Kamis, presiden bank sentral Eropa, Mario Draghi, menegaskan bahwa ECB akan tingkatkan pembiayaan kepada bank Yunani sebesar 900 juta euro ($978 juta).

 Sementara itu pada hari ini (Jumat) pergerakan bursa juga dipengaruhi oleh laporan earnings, dengan beberapa mencatatkan kinerja yang kuat.

Perusahaan produsen peralatan telekomunikasi mobile, Ericsson melaporkan earnings kuartal kedua yang lampaui ekspektasi pasar. Pada titik ini, saham perusahaan naik lebih dari 4.5%, sebelum mengurangi penguatannya untuk ditutup naik sekitar 3.4%.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar