Senin, 23 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Saham Eropa Naik Tipis

Senin, 18 November 2013 19:13 WIB
Dibaca 385

Monexnews -

Indeks saham Eropa terkerek naik di hari Senin ditopang laporan laba korporat yang positif sementara Dollar berbalik lemah terhadap mata uang Euro dan Yen Jepang seiring sikap wait & see para investor menejlang rilis data kunci untuk mencari petunjuk arah kebijakan moneter Federal Reserve.

Terpantau sejauh ini indeks FTSE London menguat 0.46% di level 6,714.50, sementara DAX Jerman melejit 0.59% diperdagangkan di level 9.229.5 sejauh ini. Sementara pergerakan indeks saham AS berjangka juga masih mengindikasikan pembukaan sesi Wall Street yang positif.

Laporan earnings korporat, antara lain Aberdeen Asset Management naik tajam setelah melaporkan hasil laba sepanjang tahun yang positif dan rumor akuisisi Scottish Widows investment Partnership dari Lloyds Banking Group. Selain itu emiten saham European Aeronautic Defence & Space Co juga melejit setelah perusahaan tersebut melaporkan peningkatan pesanan pesawat komersil A380 superjumbo pada pameran Dubai Airshow.

Fokus selanjutnya akan tertuju pada laporan sentimen ekonomi ZEW Jerman yang akan dirilis hari Selasa dilanjutkan hasil minutes rapat FOMC pada bulan Oktober lalu yang akan dirilis hari Rabu untuk mencari petunjuk tapering stimulus The Fed. Berbagai analis berharap terdapat diskusi yang dapat memberikan kejelasan terhadap kebijakan The Fed kedepannya, misalnya menurunkan acuan angka pengangguran dibawah 6.5%, khususnya setelah testimony Janet Yellen pekan lalu.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar