Jumat, 20 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Bursa Saham Eropa Rebound Paska Data Inflasi

Selasa, 30 September 2014 17:12 WIB
Dibaca 420

Monexnews -

Bursa saham Eropa bergrak mixed di hari Selasa, dimana saham FTSE London masih melemah namun indeks DAX Jerman berhasil rebound dari penguatan sehari sebelumnya paska data inflasi zona Euro yang lemah memacu spekulasi kucuran stimulus moneter tambahan dari ECB.

Indeks saham gabungan Stoxx Europe 600 menguat tipis 0.3% , dimotori penguatan saham Royal Bank of Scotland PLC yang melejit setelah melaporkan kerugian akibat bad loan yang akan berkurang signifikan di tahun ini dibanding tahun sebelumnya.

Meski masih terdapat kekhawatiran geopolitik Ukraina, dan kerusuhan di Hong Kong, namun data inflasi di zona Euro yang lemah berhasil memacu optimisme adanya pelonggaran moneter lebih lanjut dari ECB pada rapat moneter minggu ini.

Selain itu kondisi inflasi yang rendah dari kawasan Eropa juga berpotensi menyediakan ruang bagi bank sentral AS untuk mempertahankan kebijakan suku bunga rendah lebih lama. Kemarin Fed Evans memberikan pernyataan bahwa meski laju pertumbuhan ekonomi AS sudah pesat, namun laju ekonomi zona Euro dan Jepang masih lamban, mengingat kondisi permintaan global yang lesu tersebut maka The Fed mungkin ingin pertahankan kebijakan pelonggaran moneter lebih lama sebelum berkomitmen pada kebijakan normalisasi.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar